HABA GUREE: Catatan Pemikiran Seorang Guru

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglVBXtZPSqkFLeUL9MiE3NORUkL2kmaWDy_8A7btlC-WpkT3fFgug4zEqS6DcDmkrghUPRHwiaooHnHEf82SVfsNmpoBE1Xo-r9TGxUgJRApHb67WVquIOSrJVZG1u-zGQg4C9Lx0AeqEwhVcG4bIM2Z_3ArsMUm7RdvQwD1_lK29bx-4XTFW0Cq1kcA/s72-c/Mockup.png click to zoom
Ditambahkan 23.30
Kategori Buku Buku Baru Produk Produk Buku
Harga   Rp.67.500@   Judul: HABA GUREE: Catatan Pemikiran Seorang Guru Penulis: Drs. Mukhtaruddin, M.Pd. Editor: Marzuki Umar, S.Pd., M.Pd. Cetaka...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review HABA GUREE: Catatan Pemikiran Seorang Guru

 


Rp.67.500@

 

Judul: HABA GUREE: Catatan Pemikiran Seorang Guru
Penulis: Drs. Mukhtaruddin, M.Pd.
Editor: Marzuki Umar, S.Pd., M.Pd.

Cetakan Pertama, Oktober 2022
x + 200 hlm; 14,5 x 20,5 cm
ISBN: (Proses)

Kunci sukses proses belajar mengajar sangat ditentukan oleh peran guru dalam mengelola kelas. Banyak guru yang super pintar tetapi sulit dimengerti oleh siswa. Pengalaman mengelola kelas, menjadi wali kelas dan kisah kepemimpinan dapat Anda temukan dalam buku ini. Hal lain yang akan Anda temukan sejauh mana kewajiban anak berbakti kepada ibu Bapaknya. Seorang anak berkewajiban menafkahi orang tuanya, konon lagi orang tua tidak produktif lagi.

 

Keselarasan dan keharmonisan sesama anggota organisasi hal yang mesti, karena itu sumber kekuatan. Sering kita jumpai dalam sebuah organisasi tidak terkecuali sekolah ada yang menjadi eksklusif. Buang jauh-jauh bahwa sayalah yang paling hebat, kedepankan kebersamaan bahwa maju bersama hebat semua. Kepentingan pribadi dimarginalkan  saja, dan tujuan organisasi yang perlu dijaga tetap berada pada relnya. 

 

Kepala sekolah itu tidak lebih dari koordinator rekan guru. Kepala sekolah harus kaya ide inovasi dan Kewirausahaan untuk mengimbangi kebutuhan peserta didik. Kepala sekolah mampu melahirkan branding sekolah berdasarkan analisis konteks. Tidak kalah pentingnya Kepala sekolah sebagai manajer pembelajaran harus cukup data dalam  perencanaan. Perencanaan yang baik akan membawa hasil yang baik. Perencanaan yang berbasis data itu mutlak. Menata itu jika didukung oleh data dan dana. Dalam merealisasi anggaran harus efektif dan efisien. 

 

Buku ini juga menceritakan serial kehidupan, perilaku hidup dan bagaimana seharusnya. Ada hal yang biasa bagi orang lain, luar biasa bagi kita dan sebaliknya. Membangun saling pengertian itu paling indah. Buku ini cocok dibaca oleh pembelajar, guru, dan kepala sekolah. Kiranya buku ini dapat bermanfaat untuk semua.



Komentar