HABA GUREE 2: Catatan Pemikiran Seorang Kepala Sekolah

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnBsB2bYDzxY7GmUulSe-SrtB2PGeMmyiA5WmRJd2QColKbcJdVaIvJgiFRtndnnV5Q8TTW56ENZG_B4Fab-rUS7BHTupFA0-pUlmvEpufURB7v0fmLfrQA8sp068wAZSs4YcqtQBQVlpPtf_i5i8yHexCN73FiPQ0UO3oFWxspw9WOAhtL0mErxmSWg/s72-c/Mock%20up.png click to zoom
Ditambahkan 23.42
Kategori Buku Buku Baru Produk Produk Buku
Harga   Rp.67.500@   Judul:  HABA GUREE 2: Catatan Pemikiran Seorang Kepala Sekolah Penulis: Drs. Mukhtaruddin, M.Pd. Editor: Marzuki Umar, S.Pd,....
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review HABA GUREE 2: Catatan Pemikiran Seorang Kepala Sekolah

 


Rp.67.500@

 

Judul:  HABA GUREE 2: Catatan Pemikiran Seorang Kepala Sekolah
Penulis: Drs. Mukhtaruddin, M.Pd.
Editor: Marzuki Umar, S.Pd,. M.Pd

Cetakan Pertama, Oktober 2022
xiv + 218 hlm; 14,5 x 20,5 cm
ISBN: (Proses)



Buku ini mengkisahkan serial kehidupan anak manusia apakah yang berhubungan langsung dengan Allah SWT. maupun hubungan antar teman, saudara, keluarga, bahkan kolega seperjuangan. Tua buku nikah dengan tanggal lahir si buah hati, pertanda apakah itu dan mengapa bisa terjadi dan kisah lainnya terangkum dalam bab satu.

Pengelolaan kelas masih menjadi issu hangat untuk dibicarakan, karena perilaku peserta didik semakin hari harus semakin bijak dalam menanganinya. Banyak sekali informasi negatif yang diterima peserta didik di lingkungan luar sekolah, bahkan sudah mekebar dalam lingkungan sekolah apakah itu melalui perundungan atau buly. Guru harus memiliki ketrampilan dan ragam informasi untuk mengimbangi kondisi di atas.  Setiap guru wajib menjadi anggota organisasi profesi, ini amanah Undang Undang Guru dan Dosen. Tidak hanya guru saja, siswa juga dilatih dalam organisasi OSIS.

Merubah kebiasaan yang lama dengan pelayanan yang lambat ke pelayanan cepat dan efisiensi, baik inovasi perangkat atau instrumen hanya bisa dilakukan oleh kepala sekolah yang berjiwa wirausaha. Hampir seluruh administrasi bisa dikelola dengan manajemen data, Admistrasi Kurikulum, Administrasi Kesiswaan, Administrasi Sarana dan Prasarana, Administrasi Humas dan Lingkungan, Administrasi Keuangan dan Barang, Administrasi Kepegawaian dan Administrasi Penilaian. Untuk itu kehadiran Kepala sekolah yang inovatif sangat relevan dengan kondisi kekinian.

Sekolah dapat membuat tim pendamping Untuk mengantarkan siswa menuju bangku Perguruan Tinggi yang favorit. Program ini tentunya harus berkolaborasi dengan orang tua siswa.

Sekolah tidak ada pemaksaan harus Kurikulum Merdeka dalam dua tahun ke depan, ini sangat tergantung kepada kesiapan sekolah. Tetapi jika sekolah kita sekarang sudah menjalankan kurikulum darurat dan guru sudah teebiasa dengan KD yang esensial dan pembahasan yang mendalam, merupakan salah satu kekuatan untuk menuju Kurikulum Merdeka.  Lembar ker guru dapat dijadikan  bahan untuk memperkaya program  RKJM, RKT dan RKS.  Buku ini juga banyak menyajikan praktik baik di lingkungan sekolah, maka sangat cocok dibaca oleh Mahasiswa, Guru, Orang tua siswa,Kepala sekolah dan Pengawas sekolah.



Komentar